Wednesday, May 13, 2015

Moving to Penang Pt. 2

Hi everyone,,,

Akhirnya datanglah tanggal 26 Maret 2015 ini, oh ya jadwal flight kami seharusnya 06.20 WIB, tapi 2 minggu sebelum keberangkatan kami dapat kabar dari pihak AirAsia, kalau ternyata mereka meng-cancel jadwal flight tersebut dan dipindahkan ke jam 16.20 WIB pada hari yang sama. Agak bikin bete karena alasan kami pilih flight pagi biar kalo sampai Penang kami punya banyak waktu luang untuk beres-beres di condo atau mungkin istirahat, well anyway we can't do anything about it.

Kami berangkat dari Bandung sekitar pukul 10 pagi hari itu, karena waktu itu jakarta terus diguyur hujan deras, Jakarta and heavy rain is not a good combo for human being. Tapi Alhamdulillah perjalanan kami sangat lancar, kami sampai di bandara Soekarno Hatta sekitar pukul setengah 2 siang. Oh btw my mom and my little brother drove us to the airport that day, thanks a bunch mama, i love you (now i miss her T__T).

FYI, bawaan saya dan Ridha itu banyak sebanyak banyaknya (ini lebay ga sih?). I mean, 1 koper ukuran 30 inch (ini sih udah jelas masuk bagasi), 1 koper ukuran 26 inch, 2 backpacks, dan yang terakhir 2 travel bags. Nah yang bikin sedikit deg-gan itu waktu mau check-in di bandaranya, as you know kan ada petugas yang periksa berat tas atau koper yang kita bawa masuk ke hall tunggu, dan saya ngerasa klo tas-tas yang kami bawa ini sedikit lebih berat dari 7kg. Tapi ternyata pas saya masuk lounge, para bapak-bapak petugas checkingnya itu pada menghilang alias ga ada di posnya, intinya kami lolos yeeayyyyyy. Masuk ke bagian imigrasi, passport checked, masuk bagian custom, all bags checked (hiks minyak zaitun saya ga lolos disini), bla bla bla, sampailah kami di lounge tunggu keberangkatan internasional terminal 3 Bandara Cengkareng, piuhhhh...finally bisa sedikit bernafas lega dan berdoa semoga flight kami on schedule.

And AirAsia did it, its on time dan ternyata flight ke Penang hari itu full booked loh, kayanya ga ada kursi yang kosong di dalam pesawat. Flight kami sangat sangat lancar Alhamdulillah, we landed safely jam 8 malam waktu Penang (cuma beda 1 jam lebih sama Jakarta/Bandung), yang berarti 15 menit lebih awal dari jadwal hooraaayyy. Sebelum sampai ke bagian imigrasi di penang airport ada 2 stand tempat penjualan sim card untuk handphone, saya sama Ridha langsung beli simcard baru yg ternyata agak lumayan mahal, untuk paket data 1 GB selama 1 bulan kita kena charge MYR 30, tapi berhubung sim card baru jadi kami harus bayar MYR 40 each. Oh ya saya sangat terkesan sama hospitality-nya Penang ini (first imppression never failed). Jadi waktu saya beli si kartu itu kan agak sedikit terburu-buru karena harus ngejar koper dari bagasi, nah waktu saya antri untuk passport check di imigrasi, ada suara yang panggil-panggil saya, dan itu ternyata si makcik yang jual sim card baru saya dan setting kartu tersebut, dia suruh saya and Ridha buat ikut dia ke kiosnya lagi karena dia takut kalo dia salah setting sim card (saya minta paket data yang masa aktifnya 1 bulan), dia bilang kasihan kalo saya udah bayar mahal-mahal tapi settingannya salah, what a nice of her kan? well setelah double check ternyata semuanya udah betul, turunlah kami ke bagian imigrasi. Di bagian imigrasi ada sedikit issue, berhubung saya dan ridha belum ada visa kerja dan tinggal jadi si pakcik imigrasinya agak-agak menginterogasi, tapi untungnya Ridha jelasin semua and it's done.

Beres dari imigrasi kami langsung lari untuk jemput bagasi, eh pas banget 2 koper saya itu datang, dan ternyata si luggage cover koper besar dan pink saya itu robek hiks...hiks...hiks. Sampai di pintu keluar bandara Penang kami duduk-duduk dulu sebentar sebelum beli tiket taksi karena saya udah janji sama Alex (our property agent) di D'Piazza Condo sekitar jam 9 malam. Oh taksi di penang ini ga pake argo-argoan loh, khusus buat taksi di bandara kita beli tiket di loketnya yang lokasinya pas banget di pintu keluar bandara, jadi kita tinggal sebut lokasi tujuan kita sama sebutin berapa orang yang mau naek taksi tersebut, dari bandara ke condo di daerah Bayan Lepas saya kena charge MYR 38 padahal jarak dari bandara ke condo deket banget hufftt.